Tuesday, May 19, 2009

False Triune God (response to rar)

Posting ini merupakan respon terhadap komentar dalam posting False Triune God yang mana saya gagal dalam post komentar secara langsung.

Tepat, terminologi menjadi yang saya gunakan adalah dalam kerangka manusia. Personifikasi yang saya berikan kepada trio tersebut adalah bentuk dramatisasi untuk membangun sebuah ironi untuk menampilkan kontras. Yang menjadi masalah adalah manusia yang telah memberhalakannya, dan celakanya menusia memang benar-benar telah memberhalakannya dengan menjadikannya pusat hidup; bukan alat untuk bergegas kepada Allah.

Berhala, pada umumnya adalah sesuatu yang diklaim (secara pasif) sebagai pusat hidup (sadar atau tidak sadar); dan bukan sesuatu yang mengklaim (secara aktif) untuk menjadi pusat hidup.

Saya percaya bahwa ciptaan itu baik (seperti judul blog ini) namun struktur baik tersebut telah dibelokkan arahnya secara salah sehingga hasilnya sangat buruk. Ada ilmu, teknologi, ekonomi itu adalah baik; namun pembalikan arah dari manusia yang menjadikannya sebagai -isme-lah yang menjadikannya rusak.

GOD be praised!!!

No comments:

Post a Comment